Selamat Harbolnas! Hari Bukti Pesatnya Perkembangan Digital Marketing Indonesia

December 12, 2017 |
Trend 0 Comment

Untuk netizen Indonesia, hari ini tanggal 12 Desember adalah hari yang berarti satu hal; Hari Belanja Online Nasional alias Harbolnas! Pada tanggal cantik ini, toko-toko online menggelar diskon gede-gedean yang nggak jarang juga disertai dengan kampanye digital yang menarik. So siap-siap hari ini bakal liat rekan kerjamu buka-buka toko online ya, karena pastinya nggak ada yang mau ketinggalan pesta netizen yang satu ini!

Tapi by the way, kenapa tanggal 12 Desember bisa jadi Harbolnas, ya? Diprakarsai oleh 6 e-commerce besar di Indonesia yaitu Lazada, Zalora, Blanja, PinkEmma, Berrybenka dan Bukalapak pada tahun 2012, tanggal cantik 12-12-12 dianggap tepat buat menggalakkan satu strategi pemasaran yang selalu berhasil buat toko; diskon gede-gedean! Setelah kesuksesan tahun itu, pemerintah akhirnya berinisiatif untuk menjadikan Harbolnas sebagai perhelatan tahunan di dunia digital marketing Indonesia. Satu hari spesial ini bahkan juga punya website PR-nya sendiri, lho. Ini menandakan keseriusan pemerintah untuk mengembangkan bisnis toko digital serta UMKM yang menjalankan bisnisnya secara online.

Yup, nggak cuma e-commerce gede yang menyemarakkan Harbolnas. Mereka yang punya toko offline juga ikut ngasih diskon lewat pembelian secara digital. Toko-toko online kecil sampai menengah yang biasa Kamu temui di Instagram juga ikut, lho!

Kalo cek hashtag #harbolnas, udah ada 83,967 posts dan untuk #harbolnas2017 ada 11,068 posts. Jadi punya banyak pilihan buat belanja hemat, kan? Kalo diperhatiin, yang paling banyak berpatisipasi adalah toko yang bergerak di bidang fashion perempuan. Hmm, mungkin mereka adalah target pasar atau audiens yang paling kena dengan strategi pemasaran diskon, ya! Kalo Kamu gimana? Siap belanja dimana hari ini?

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *