Maksimalin Instagram Story-mu dengan Fitur Archive Story!

December 13, 2017 |
Trend 0 Comment

Instagram emang keren banget. Platform yang satu ini begitu sigap nambahin fitur-fitur mutakhir untuk bikin tren baru diantara konsumen zaman now yang sangat dinamis dan senang mencoba hal baru. Banyak banget yang mereka perkenalkan di tahun 2017 ini, dari mulai multiple images, fitur-fitur baru dalam Instagram Story termasuk live video, close friend, sponsor tag, sampai yang terbaru, fitur yang memungkinkan kita untuk follow hashtag yang pastinya bakal mempermudah banget nih proses branding dan digital activation. Tapi ada satu fitur yang nggak bisa di-overlook dan bisa mengubah Instagram game kita.

Yup, apalagi kalo bukan fitur archive story! Mungkin beberapa dari kita ada yang belum bisa nikmatin fitur satu ini. Fitur ini emang baru diperkenalkan pada awal Desember ini dan untuk menikmatinya pengguna harus update Instagramnya dulu. Pada dasarnya, fitur ini membolehkan kita buat menyimpan story di akun Instagram kita, sehingga umur story pilihan pun udah nggak cuma 24 jam, dan kita bukan cuma bisa nyimpen story di galeri smartphone aja. Yang lebih menariknya lagi, archived story bisa kita share ulang lewat direct message bahkan masuk ke story kita lagi.

Ada juga fitur highlight, di mana kita bisa ‘pinstory yang kita mau di dalam feed akun kita. Kamu juga bisa meng-highlight sampai 100 stories, lho! Ini benar-benar bisa berguna buat brand nih, dengan alasan-alasan berikut:

1. Usahamu nggak akan sia-sia

Saatnya bikin story yang lebih ‘niat’, if you haven’t already! Kreasimu bisa dilihat lebih lama jadi nothing goes to waste.

2. Semua komunikasi bisa tersampaikan, tanpa ada batas waktu

Terutama kalo audiensmu adalah mereka yang nggak terlalu sering update atau bahkan buka Instagram, fitur ini berguna banget. Audiens bisa selalu melihat story-mu.

3. Maksimalkan fungsi feed sebagai medium brand personality

Walau ini sudah mulai dilakukan, sekarang makin bisa dimanfaatkan karena semua konten yang Kamu rasa nggak selaras dengan image yang ingin ditampilkan di feed bisa dimasukin story aja, toh kemampuan reach audiensnya udah hampir sama. Mungkin sekarang activation bisa dilakukan di story aja? We sure can try!

Gimana nih? Fitur Instagram terbaru mana yang menurutmu paling menarik?

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *