Wankband, Alat Pengisi Baterai dari Pornhub

February 28, 2015 |
Technology 0 Comment

Pornhub, situs yang terkenal sebagai penyedia konten pornografi memperkenalkan sebuah alat pengisi baterai gadget yang dinamakan Wankband.

Wankband, yang serupa dengan fitness tracker, akan bekerja jika penggunanya memakai alat tersebut di pergelangan tangan, lalu melakukan gerakan ke atas dan ke bawah serupa gerakan mengocok hingga menghasilkan tenaga kinetik. Tenaga kinetik tersebut kemudian dikonversikan menjadi energi listrik yang kemudian dapat dihubungkan ke gadget melalui port USB. Voila! Baterai gadget pun terisi.

Pornhub mengklaim penciptaan alat ini sebagai bentuk perhatian mereka terhadap semakin berkurangnya sumber daya energi yang tidak terbarukan, seperti minyak bumi dan batu bara. “Ini adalah sebuah gerakan mencintai bumi yang dilakukan pria dengan cara ‘mencintai’ dirinya sendiri,” ungkap Pornhub.

Sebuah terobosan yang dapat dikategorikan aneh. Bagaimanapun, dalam memaksimalkan fungsi dari alat ini dan mengumpulkan energi listrik untuk mengisi baterai dibutuhkan ‘kerja keras’, banyak waktu luang, dan pintu kamar yang dikunci!

Wankband masih membutuhkan banyak pengembangan, baik dari sisi teknologi maupun sisi etis, sebelum dapat diproduksi secara massal. Selain itu nampaknya penciptaan alat ini lebih terlihat sebagai salah satu bentuk promosi Pornhub dibandingkan sebuah inovasi teknologi.

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *