Layanan Baru Twitter, Bayar $99 Untuk Mempromosikan Tweet Otomatis!

July 31, 2017 |
Technology 0 Comment

Twitter baru saja mengumumkan akan mengimplementasikan subscription plan yang mempromosikan tweet kamu secara otomatis untuk menjangkau users dan base followers lebih banyak. Rencana itu diwujudkan berlandaskan laporan finansial twitter yang menurun sejak beberapa bulan terakhir.

Fitur subscription plan yang dimaksud belum bisa digunakan semua user, baru sebatas private beta saja dan berharga $99 per bulan (dengan tawaran bulan pertama gratis), dan mempromosikan tweet pada orang-orang yang belum memfollow akun users berlangganan.

Meskipun sudah tersedia opsi beriklan di twitter dengan fitur ‘promote’, subscription plan baru yang ditawarkan oleh twitter ditujukan untuk personal atau bisnis UKM yang tidak memiliki kemampuan atau bandwidth untuk menjalankan marketing atau campaign iklannya sendiri. Subscription plan ini tidak ditujukan untuk brand yang sudah establish.

Diperkirakan ada beberapa gagasan yang timbul dengan adanya subscription plan oleh twitter yang memudahkan para penggunanya mempromosikan konten. Awalnya yaitu kemudahan mengiklan.
Para penggiat ukm dapat mengiklankan produknya atau event yang diadakan hanya dengan tweet, karena promosi sudah terotomasi oleh twitter sendiri. Pengguna subscription plan dari twitter tidak dipusingkan dengan strategi pemasaran konten. Kemudian memperluas akses untuk mendapat follower. Pengguna subscription plan memiliki kesempatan untuk memperluas jangkauan user twitter yang belum mengenal user pengiklan dengan otomatis.

Namun ada pertimbangan yang membuat saya pribadi skeptis dengan diimplementasikannya layanan berbayar dari twitter untuk otomatis mengiklankan tweet user. Pertama, sasaran user yang tidak bisa dipantau secara terus- menerus. Karena dengan promoted tweets yang sudah ada, brand bisa fokus dalam mempromosikan satu tweet dengan maksimal. Kedua, dengan harga $99 yang tentunya terkesan mahal bagi penggiat UKM, dikhawatirkan mereka akan lebih memilih platform lain untuk mengiklankan produk atau jasanya.

Bagaimana dengan anda sendiri? Ada tanggapan mengenai layanan subscription plan bernilai $99 yang sedang dalam proses private beta?

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *