Komputer Masa Depan Ada di ‘Awan’

March 4, 2015 |
Technology 0 Comment

Anda pasti pernah mengalami hambatan dalam menyelesaikan pekerjaan, hambatan yang terkadang tak datang dari habisnya ide, tapi disebabkan kemampuan alat bantu yang semakin usang.

Tentu Anda dapat mengupgrade atau membeli komputer baru, namun jelas dibutuhkan biaya yang tidak murah.

Saat ini masalah tersebut mungkin takkan dialami lagi, karena adanya Paperspace.

Paperspace menawarkan komputer virtual yang tersimpan di ‘awan’ yang dapat diakses melalui web browser, dengan kemampuan yang dapat disesuaikan dengan pekerjaan yang ingin diselesaikan. Sederhananya, Paperspace bekerja bagaikan sebuah komputer didalam komputer, seperti boneka matryoshka.

Saat ini Paperspace tersedia dalam dua model desktop, model standar yang dilengkapi kemampuan melakukan browsing, email, dan office serta model Pro yang mampu digunakan untuk 3D CAD, Creative Suit, GIS, dan lainnya.

Sebagai tambahan, Anda juga akan mendapatkan sebuah alat yang berbentuk seperti bola hoki yang disebut Paperweight yang menjadi alat koneksi dengan komputer Anda di server Paperspace dan sebagai alat penyimpanan data.

Adanya Paperspace akan membantu Anda yang membutuhkan upgrade kemampuan komputer dan ruang penyimpanan yang lebih besar, bahkan memungkinkan developer dalam menjalankan berbagai operating system, seperti Parallels, Fusion atau Bootcamp.

Melihat pada tren yang ada, potensi pasar Paperspace sangat luas, karena mampu memenuhi kebutuhan akan adanya komputer baru atau upgrade di setiap laboratorium sekolah maupun perusahaan dengan biaya yang jauh lebih murah.

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *