Kendaraan Futuristik Tanpa Awak Ini Segera Beroperasi di Singapura!

April 20, 2016 |
Technology 0 Comment

Kendaraan tanpa awak yang memiliki desain futuristik ini kemungkinan bisa segera dinikmati oleh warga singapura sebelum tahun 2016 berakhir. Kendaraan ini bekerja dengan tenaga listrik dan mampu berjalan secara otomatis ke tempat tujuan yang telah ditentukan, bahkan lewat jalanan yang sempit sekalipun.

thumbnail singapur 1 thumbnail singapur 2

 

Kendaraan transportasi ini dikembangkan oleh perusahaan asal Belanda yang juga mengembangkan SMRT di Singapura bernama 2getthere. Mereka mengatakan bahwa kendaraan ini mampu mengangkut 24 penumpang maksimal dan berencana beroperasi pada akhir tahun secara komersil. Untuk proyek pengembangan di Singapura, 2getthere melakukannya lewat cabang baru yaitu 2getthere Asia untuk mengoperasikan dan melakukan maintenance.

Transportasi futuristik ini diperkirakan mampu mengangkut penumpang hingga 8000 orang per-jamnya.

Sebenarnya kendaraan transportasi umum semacam ini sudah ada di Abu Dhabi sejak 2010 yang juga dikembangkan oleh 2getthere, namun yang ada di Singapura merupakan versi lebih besarnya. Simak video berikut untuk melihat bagaimana mereka bekerja.

2getthere juga telah membangun jenis transportasi dengan sistem serupa di Belanda, tepatnya di Rivium Business Park, Roterdam, yang mampu membawa 20 penumpang maksimal. Bagaimana kabar Jakarta?

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *