App Selfie Dari Adobe Ternyata Fotografer berbasis AI?

April 12, 2017 |
Technology 0 Comment
selfie

Selfie, ilustrasi oleh Alditio.

Selfie sudah jadi kebiasaan masyarakat dewasa ini. Saat nongkrong, acara keluarga, atau bahkan bertemu teman di jalan, pasti kita menyempatkan selfie dan mengunggahnya di media sosial. Penelitian University of California Irvine menyatakan bahwa orang yang sering selfie sambil tersenyum akan merasa lebih bersemangat dan mempunyai citra positif yang lebih tinggi tanpa dipaksa. Selain itu banyak penelitian yang mendukung pernyataan tersebut, bahkan results lain seperti memberi motivasi dan meningkatkan semangat seseorang.

Tren di era digital ini tentunya didukung dengan banyaknya pabrikan hp yang mempercanggih devicenya.
Banyak sekali hp dengan kualitas kamera depan yang tidak kalah dengan kamera belakang yang dimilikinya. Apps untuk foto juga sangat banyak dan beragam bila dilihat dari fungsinya.

Baru-baru ini Adobe membuat aplikasi untuk mempercantik foto selfie. Perusahaan yang mengembangkan Photoshop ini pun sedang mengembangkan platform Adobe Sensei yang berfungsi untuk mempercantik foto anda secara alami, dengan berbasis teknologi kecerdasan buatan (AI) dan machine learning.

Adobe Research on the Potential Future Photography.

Salah satu fitur yang diunggulkan oleh Adobe Sensei adalah kemampuannya untuk memisahkan objek foto dan latar belakang, sehingga pengguna bisa mengubah angle wajah setelah foto diambil dan menambah efek bokeh atau blur tanpa bantuan lensa kedua.

Slashgear juga memberikan info bahwa Adobe Sensei mampu mengenali berbagai gaya foto selfie dan memungkinkan pengguna untuk meniru gaya orang lain.

Tentunya, photo retouching dan style matching merupakan salah satu metode paling sulit dalam melakukan pengeditan foto. Dengan kehadiran Adobe Sensei, pengguna bisa mengedit foto sebelum mengunggahnya tanpa membutuhkan keahlian khusus dalam fotografi. Sayangnya, sekarang aplikasi Adobe Sensei belum tersedia untuk publik karena masih dalam tahap pengembangan.

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *