5 Aplikasi Smartphone “Sehat”

March 1, 2015 |
Technology 0 Comment

Era digital menghadirkan masyarakat yang bermobilitas tinggi. Tuntutan kegiatan dan rutinitas padat yang dijalani membuat tubuh menjadi cepat lelah dan mudah terserang penyakit. Pola makan yang tidak teratur, konsumsi makanan instan dan miskin gizi, menambah besar kemungkinan kondisi tubuh menurun. Tak ingin aktivitas Anda berantakan kan?

Tak mudah menyesuaikan jadwal yang padat tersebut dengan kegiatan olahraga guna menjaga tubuh agar tetap sehat dan fit. Thanks to technology, karena telah mampu melahirkan aplikasi-aplikasi yang mudah diunduh dan dijalankan di dalam smartphone. Hal ini memungkinkan Anda untuk berolahraga di manapun dan kapanpun, sekaligus mengecek penambahan tingkat kebugaran tubuh.

Berikut 5 aplikasi yang dapat membantu Anda menjaga kebugaran tubuh:

Endomondo

1

Aplikasi yang tersedia untuk Android dan iOS ini dikenal sebagai aplikasi yang dapat membantu Anda dalam kegiatan lari dan bersepeda. Ditambah dengan dukungan GPS, aplikasi ini mampu merekam rute yang telah ditempuh beserta waktu tempuhnya. Hasil tersebut kemudian dapat disimpan untuk acuan kegiatan olahraga selanjutnya.

Nike+ Running

2

Sebagai produsen apparel olahraga, Nike juga menciptakan aplikasi yang dapat menunjang penggunanya dalam berolahraga. Kelebihan yang Nike tawarkan melalui aplikasinya, yaitu dapat merekam jarak, kecepatan, dan jumlah kalori yang terbakar selama berolahraga. Tak ketinggalan, Nike pun memperhatikan sisi entertainment aplikasi ini, melengkapinya dengan menu pemutar musik yang dapat diatur sehingga dapat menciptakan suasana berolahraga yang fun.

Mapmyride

3

Sebagai aplikasi olahraga, Mapmyride cocok dalam digunakan bagi mereka yang menyukai olahraga bersepeda. Ini dikarenakan terdapat fitur yang dapat mengatur rute yang ingin dilalui terlebih dahulu. Sehingga perencanaan sejauh mana rute dan kondisi lintasan dapat diketahui dan disesuaikan dengan kebutuhan.

Runtastic Pedometer

4

Aplikasi ini mampu menghitung langkah kaki. Jadi kegiatan rutin yang biasa dilakukan seperti menaiki tangga atau berjalan kaki biasa pun dapat dipantau pengaruhnya terhadap kesehatan tubuh. Pedometer juga dapat digunakan oleh orang yang sedang dalam program diet, dengan tambahan fitur yang dapat mengukur kebutuhan cairan tubuh kita dan memantau makanan yang akan dimakan.

Digifit iCardio

5

GPS dan acuan hasil olahraga yang telah ditempuh telah menjadi fitur umum yang terdapat dalam tiap aplikasi olahraga. Satu hal yang membuat Digifit iCardio berbeda dengan aplikasi lainnya adalah adanya menu Heart Rate Monitor yang membuat pengguna mengetahui sejauh mana peningkatan yang didapat setelah melakukan kegiatan olahraga. Apakah tubuh semakin fit atau sebaliknya, olahraga yang dilakukan terlalu keras. Hal ini membuat penggunanya dapat melakukan perencanaan dalam kegiatan olahraga yang akan dilakukan selanjutnya.

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *