10 Aplikasi untuk Meningkatkan Produktivitas Kerja

March 2, 2015 |
Technology 0 Comment

Sebelumnya, pekerja yang aktif dan mobile kerap menemui kesulitan untuk dapat tetap produktif dimanapun dan kapanpun. Namun hal tersebut tak lagi ditemui saat ini, karena tugas atau pekerjaan dapat dikerjakan dengan memanfaatkan berbagai macam alat dan platform, seperti melalui komputer dengan penggunaan web browsers, android phone, iPhone, iPad, dan tablet android. Didukung dengan aplikasi yang tepat, pengerjaan dan penyelesaian tugas atau pekerjaan tersebut menjadi semakin mudah hingga produktivitas Anda pun dapat ditingkatkan.

Dibawah ini 10 aplikasi yang dapat menunjang dan meningkatkan produktivitas Anda.

top-hero

  1. Google Docs (Android, iOS dan Web)

Kemampuan untuk sinkronisasi dengan berbagai platform membuat Google Docs mampu menjadi aplikasi yang sangat menunjang produktivitas Anda, karena aplikasi ini lengkap dengan kemampuan melakukan real-time editing, seperti replace, undo, dan membuat tabel. Ditambah dengan fitur komen, chat, dan riwayat, membuat aplikasi ini dapat digunakan dalam melakukan pekerjaan bersama tim.

paper-fiftythree-1

  1. Paper by Fifty Three (iPad)

Adakah yang lebih baik dibanding sebuah aplikasi yang berguna, mudah dalam pengaplikasiannya dan didukung dengan fitur yang sangat memperhatikan estetika? Paper membantu Anda melakukan aktivitas yang berhubungan dengan desain, lengkap dengan beberapa pilihan jenis kuas dan pena yang dapat digunakan.

Saat ide datang, Anda tinggal menuangkannya dalam iPad!

humin-adds-contexts-time

  1. Humin (iOS)

Aplikasi ini membantu mengingat detail-detail mengenai bagaimana dan dimana pertemuan Anda berlangsung, hanya dengan memasukkan nomor orang yang ditemui pada saat itu. Jadi Anda dapat fokus pada momen tersebut, daripada harus kesusahan dalam mengingatnya. Mencari momennya pun mudah, hanya dengan memasukkan kata yang familiar dengan momen Anda, seperti “pertemuan minggu lalu” atau “pertemuan di Kemayoran”, misalnya.

2015-02-04-image-7

  1. Sunrise (Android dan iOS)

Aplikasi ini dapat terhubung dengan LinkedIn, jadi Anda dapat terlebih dahulu melihat foto dan profil dari siapa yang akan Anda temui nanti. Kelebihan lainnya, Sunrise dapat diintegrasikan dengan akun Gmail dan Facebook event/birthday, serta Foursquare untuk melihat tempat yang telah Anda kunjungi. Sebuah aplikasi kalender yang sangat lengkap!

20181fb1-1736-4821-9d24-2d20d48c208c

  1. Evernote (Android, iOS dan Web)

Jika aplikasi yang Anda inginkan adalah aplikasi yang juga dapat menyimpan berbagai koleksi dari berbagai tugas, pekerjaan atau data yang telah disimpan, Evernote memenuhi kriteria tersebut. Berfungsi bagai sebuah digital notebook, Evernote dapat menyimpan foto, halaman web, notes, file PDF, rekaman suara, dan juga to-do list.

6f571_google-drive%20FINAL

  1. Google Drive (Android, iOS dan Web)

Tentu pekerjaan yang telah dikerjakan membutuhkan tempat penyimpanan yang cukup untuk dapat menyimpan berbagai jenis file. Google Drive menawarkan 15 GB ruang penyimpanan untuk digunakan menyimpan berbagai jenis data, bahkan jenis data photoshop dan illustrator.

cloud-db-platforms

  1. Dropbox (Android, iOS, Web)

2GB ruang penyimpanan diberikan Dropbox sebagai awal. Belum cukup? Anda dapat meningkatkannya hingga 1TB dengan biaya $10 per bulan. Kelebihan Dropbox terletak pada penyediaan beberapa fitur, seperti kemampuan berbagi folder dengan pengguna dan device lain dan pengaturan galeri yang dengan otomatis melakukan back up pada foto yang diambil melalui smartphone.

396209-slack-apps

  1. Slack (Android, iOS, Web)

Ingin tetap terhubung dengan tim kerja dalam menyelesaikan tugas? Maka Slack bisa menjadi pilihan. Kelebihan Slack terletak pada kemampuan untuk dapat membuat beberapa chatroom sesuai dengan masing-masing tugas tim kerja, ditambah dengan notifikasi yang tidak mengganggu, Anda dapat memantau apa yang sedang terjadi dengan tetap fokus menyelesaikan pekerjaan.

url

  1. Trello (Android, iOS, Web)

Kemampuan dalam melakukan manajemen tugas, memeriksa daftar tugas, memberikan komentar, melampirkan data, notifikasi, dan activity logs membuat Trello tepat digunakan baik saat Anda bekerja sendiri atau sebagai bagian dalam sebuah tim. Sinkronisasi membuat data yang ditampilkan memiliki tampilan yang sama walau diakses melalui platform yang berbeda.

tripit-update

  1. TripIt

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, TripIt menjadi aplikasi yang wajib diunduh. Konfirmasi penerbangan, reservasi hotel, atau sekadar reservasi makan malam dapat diatur dengan hanya memforward email-email yang berhubungan dengan itu semua ke dalam email khusus, kemudian secara otomatis TripIt yang akan mengaturnya ke dalam rencana perjalanan.

Ditambah dengan biaya $49 pertahun, TripIt dapat diupgrade ke TripIt Pro dengan beberapa fitur tambahan seperti monitoring waktu penerbangan secara real-time dan kemudahan dalam merancang penerbangan alternatif.

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *