YouTube Rewind 2017, Tren Video Populer Selama Setahun Terakhir

December 11, 2017 |
Story 0 Comment

Bagi Kamu penikmat konten di platform video sharing YouTube, pastinya tahun 2017 ini punya banyak kenangan tentang konten video yang jadi tren. Baik yang ngetren cuma sesaat, sampai tren yang bisa bertahan lama dan jadi perbincangan warganet karena keunikannya, YouTube sebagai layanan video streaming terbukti jadi salah satu pembuat tren.

YouTube Rewind, adalah cara YouTube mengapresiasi tren konten video selama setahun terakhir. Awalnya, pada tahun 2010 YouTube ingin merangkum konten video teratas dengan berkolaborasi dengan para content creator. Hasilnya berupa video berjudul 2010 YouTube Rewind: Year in Review yang berhasil merangkum 10 video ngetren yang dirilis pada tahun 2010.

Sejak pertama kali dirilis hingga tahun 2017 ini, YouTube selalu merilis video YouTube Rewind dengan berkolaborasi dengan top content creator tiap tahunnya yang dibagi menjadi 2 kategori utama, yaitu 10 video terpopuler, dan 10 video musik terpopuler.

Tiap negara punya versi YouTube Rewind-nya masing-masing yang isinya mencakup video musik, parodi, dan dance yang diproduksi oleh para content creator lokal. Di Indonesia sendiri, tahun ini banyak konten video yang menarik dan jadi tren.

Video yang paling banyak ditonton di Indonesia sepanjang tahun 2017 adalah video Demian Aditya di America’s Got Talent. Dan untuk kategori musik, video dari Armada “Asal Kau Bahagia” mampu meraih posisi teratas. Kedua video tersebut dapat menduduki peringkat teratas karena durasi tonton atau watch time, jumlah comment, likes, dan jumlah share terbanyak dari Indonesia. Ini adalah bukti bahwa unsur lokal bisa jadi poin plus dalam memproduksi kontenmu.

Nah, untuk para content creator Indonesia, kira-kira konten kayak apa ya yang bakal ngetren di tahun depan?

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *