Strategi Inspiratif: Bagaimana Sephora dan Bridges Eyewear Mengawinkan Teknologi Digital untuk Pemasaran Offline-nya

January 14, 2018 |
Story 0 Comment

Katalog adalah media pemasaran above the line yang masih sering dimanfaatkan oleh brand, bahkan dalam beberapa kasus tertentu sampai dicari-cari, kayak IKEA atau Oriflame. Katalog bulanan atau tahunan gitu nggak cuma memberikan pengetahuan kepada konsumen tentang produk yang ditawarkan tapi juga jadi ciri suatu brand yang konsisten menerbitkan katalog tersebut.

Dengan kehadiran teknologi digital, katalog pastinya jadi naik kelas. Brand nggak bisa cuma menampilkan produk-produk yang mereka jual gitu aja, sebisa mungkin ada experience atau pengalaman yang ditawarkan, ada interaksi antara user dengan konten atau dalam hal ini produk yang ditawarkan di katalog.

Nah, hal tersebut lah yang dilakukan Sephora serta Bridges Eyewear.

Sephora tau bahwa penjualan offline in store mereka jauh lebih besar dibanding penjualan online, baik website atau mobile app. Dengan menaruh smart color IQ di katalog in-store, mereka memungkinkan konsumer untuk mencoba produk tanpa harus benar-benar mencobanya. Melihat behavior konsumen kekinian yang all digital dan nggak mau repot, cara ini boleh jadi adalah taktik pemasaran yang bakal populer di masa mendatang.

Dari dalam negeri, beberapa pemain juga udah mulai melakukan itu, kayak Bridges Eyewear yang bikin personal stylist dalam aplikasi atau katalog in-store-nya.

Dengan cara ini, kedua brand memberikan pengalaman lebih kepada konsumen yang berbelanja dalam tokonya. Semakin lamanya waktu yang konsumen habiskan dengan bermain-main lewat aplikasi katalog tersebut, semakin besar juga kemungkinan mereka akan tertarik membeli barang.

Pengalaman atau in-store experience kini udah bisa dilakukan lewat digital. Semua brand bisa melakukan hal ini, cukup menaik-kelaskan katalog mereka. Pastinya hal ini akan memudahkan konsumen serta sales person di dalam toko, bukan?

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *