Rajin Kirim Greeting Cards, Cara Ampuh Jaga Loyalitas Pelanggan

December 27, 2017 |
Story 0 Comment

Greeting cards atau kartu ucapan, sering diabaikan marketer untuk mengoptimalkan strategi marketing-nya, padahal greeting cards cukup efektif untuk menjaga loyalitas pelanggan. Apalagi sekarang, mengirim greeting cards makin mudah dalam bentuk digital, oleh karena itu Kamu sebagai digital marketer nggak boleh menyia-nyiakan kesempatan menyapa pelangganmu dengan greeting cards.

Salah satu potensi dari greeting cards adalah menjaga hubungan baik dengan pelanggan dalam jangka panjang. Kalo Kamu yakin dengan strategi marketing-mu untuk menjaring pelanggan baru, jangan lupakan juga strategi untuk menjaga pelanggan yang ada untuk tetap setia menggunakan brand-mu.

Mengirim greeting cards umumnya bisa dilakukan saat beragam momen semacam hari besar, hari istimewa, bahkan ucapan personal seperti kenaikan jabatan dan pencapaian tertentu. Soal desain greeting cards Kamu nggak perlu khawatir, Kamu bisa cari sesuai kategori momen di beberapa website penyedia greeting cards, lho! Yakin deh, pasti pelangganmu jadi seneng dan tambah loyal setelah dapat greeting cards yang berkesan tulus.

Persaingan digital yang makin erat juga bikin banyak brand berlomba-lomba untuk menyusun strategi supaya pelanggannya makin loyal. Mengirim greeting cards dengan voucher belanja bahkan udah banyak dipraktikkan oleh e-commerce di Indonesia.

Terkadang, greeting cards juga bisa kehilangan esensinya karena pengirimnya nggak bener-bener tau apa yang pelanggannya butuhkan, jadinya ya semua promosi dimasukkan dalam satu greeting cards yang dikirim lewat email. Wah, jangan sampai deh kejadian kaya gitu, nanti yang ada malah pelangganmu unsubscribe email newsletter brand-mu, dan nggak bakal belanja lagi.

Tunjukin kalo Kamu peduli dengan pelanggan dan mengharapkan hal-hal yang terbaik untuk mereka. Inget ya, gunakan strategi mengirim greeting cards untuk menjaga loyalitas pelanggan dalam jangka panjang, jadi jangan buru-buru mengharapkan imbalan seperti meningkatnya sales, awareness, atau engagement. Enjoy the celebration, Merry Christmas and Happy New Year!

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *