Punya Akun Twitter Nyeleneh, Wendy’s Berani Ungkap Rahasianya!

December 18, 2017 |
Story 0 Comment

Kalo biasanya akun media sosial sebuah brand terbiasa menggunakan copy yang netral dan menghindari hal-hal yang provokatif, akun Twitter Wendy’s Amerika punya gayanya sendiri yang akhir-akhir ini bisa dibilang nyeleneh, gimana enggak? Coba deh buka akun Twitter-nya dan liat gimana Wendy’s ngebalesin komentar, mention, atau bahkan menanggapi pelanggan atau brand kompetitor dengan sinis tapi tetap terasa lucu. Contohnya kayak waktu Wendy’s nge-roast McDonald’s atau waktu adu nge-rap bareng Wingstop. Hasilnya, banyak engagement dalam bentuk mention dari para penggemar masing-masing brand yang awalnya nggak disangka bakal jadi viral oleh tim media sosial Wendy’s sendiri.

Minggu lalu, tim yang mengoperasikan akun Twitter Wendy’s berkesempatan untuk menjawab pertanyaan dari siapapun pada sesi ‘Ask Me Anything’ yang diadakan oleh Reddit.

Salah satu hal yang dibahas dalam ‘Ask Me Anything’ with Wendy’s adalah gimana cara ngebentuk tim media sosial yang sukses membentuk persona akun media sosial brand yang nyeleneh. Jawabannya, anggota tim media sosial yang dimiliki Wendy’s kebanyakan adalah milenial, dan untuk tweet atau komentar yang sifatnya roast selalu terinspirasi dari obrolan sehari-hari antar tim. Nggak lupa juga, ada beberapa anggota tim yang selalu update tentang guyonan atau meme yang lagi tren, apalagi ada satu orang di tim yang ternyata adalah komedian. Mereka ngaku kalo kolaborasi adalah kunci penting suksesnya akun media sosial Wendy’s selama ini.

Sebagai brand internasional, tentunya tweet yang dirilis atau balasan komentar di akun Twitter Wendy’s nggak bisa sembarangan, semuanya udah dikonsultasikan terlebih dahulu dengan tim legal dan atasan mereka supaya nggak jadi masalah hukum karena dianggap kelewatan, jadi nggak semerta-merta nge-tweet nyeleneh dan offensive untuk menjatuhkan brand lain.

Btw, ngebentuk tim media sosial yang solid dan profesional itu nggak gampang, lho! Wendy’s bisa sukses mendapatkan ekspos dan engagement yang tinggi di Twitter karena karena mereka paham dengan orang-orang seperti apa yang mereka butuhkan. Apa yang dilakukan Wendy’s bisa jadi inspirasi buatmu yang berniat melakukan hal yang sama dengan Wendy’s. So, be sure to put the right man in the right place!

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *