Platform Digital Mana yang Paling Mampu Menyentuh Millennial?

January 11, 2018 |
Story 0 Comment

Millennial, generasi yang lahir tahun 80-an sampe pertengahan 90-an ini masih terus jadi target audience yang seksi buat pemasaran digital brand. Millennial adalah decision maker di masa sekarang ini; sudah atau baru mulai berpenghasilan, dan sudah mulai menjajaki jenjang manajerial dalam pekerjaannya sehingga pastinya keinginan dan daya belinya juga tinggi. Buat marketer yang berkecimpung di bidang pemasaran digital, nggak perlu bingung lagi soal medium apa yang sebenernya paling baik dalam memasarkan produk dan jasa kepada millennial karena sekarang udah ada jawabannya.

Jadi, media perempuan millennial, Bustle, melakukan penelitian soal keputusan pembelian sehingga mereka bisa mengenal konsumer millennial, alias para pembacanya, dengan lebih baik lagi. Menggunakan metode Proust Questionnaire yang lebih mengedepankan emotional value, Bustle mensurvey 1000 responden berusia 18-34 dari Amerika Serikat. Hasilnya? 81% percaya bahwa cara terbaik untuk menyasar mereka adalah lewat media sosial. Go digital marketing! Lalu platform mana yang paling efektif?

Ternyata, jawabannya adalah Instagram! Nggak terlalu mengejutkan, ya, secara Instagram adalah media sosial yang paling bisa berevolusi menyesuaikan zaman. Emang sih, hasil penelitian ini merepresentasikan demografi Amerika Serikat, tapi pasti ada yang bisa kita pelajari, kan. Saya sih agaknya setuju kalo dibilang millennial Indonesia yang punya daya beli cenderung lebih memilih Instagram sebagai platform media sosial favorit mereka.

— Bustle

Selain ngasih tau kita kalo Instagram dan media sosial pada umumnya adalah medium yang paling bisa mempengaruhi pembelian mereka, para millennial ini juga membeberkan konten pemasaran seperti apa yang mereka suka. Ternyata, 57% meyukai humor dan good deed atau kepedulian sosial dalam komunikasi dan konten pemasaran brand, disusul dengan konten motivasi dan yang skenario yang berkaitan dengan kehidupan nyata.

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *