Jajal Inovasi, Instagram Tes Beberapa Fitur Baru di Akhir 2017

December 4, 2017 |
Story 0 Comment

Tahun 2017 jadi ajang banyak platform media sosial untuk menawarkan fitur dan layanan mengiklan terbaiknya. Selama setahun ini beberapa platform memaksimalkan dashboard untuk menyajikan data yang akurat, marketing tools, sampai fitur baru yang terus dirilis untuk mempermudah digital marketer memasarkan brand-nya.

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling laris digunakan digital marketer dan pertumbuhannya melonjak setelah merilis fitur-fitur baru seperti stories, shoppable photos, explore pages, dan berbagai fitur lain.

Di penghujung tahun 2017 ini, Instagram melakukan random testing untuk beberapa fitur terbarunya, mungkin ada beberapa diantara Kamu yang udah merasakan fitur baru yang dikembangkan Instagram ini. Penasaran dengan fitur apa aja yang sedang dites Instagram? Cek list berikut:

Native Instagram ‘Regram’ Button
Akhirnya, Instagram mulai mempertimbangkan fitur ‘regram’ setelah selama ini fitur regram hanya bisa dilakukan oleh 3rd party app (app dari pengembang lain), sekarang fitur regram bisa dilakukan oleh pengguna instagram langsung di app-nya.

Men-share ulang konten yang disuka oleh pengguna dengan regram bisa sangat bermanfaat bagi brand yang sedang mengadakan activity atau mempublikasikan poster. Para follower jadi lebih mudah men-share ulang konten, otomatis engagement-mu juga meningkat. Dan dengan diimplementasikannya fitur regram langsung di Instagram, itu berarti aktivitas social media marketing-mu lebih aman dan nyaman karena tidak menggunakan 3rd party app.

GIF Search
Setelah Twitter dan Facebook, sekarang giliran Instagram yang memasang fitur GIF. Instagram juga bekerja sama dengan Giphy untuk menggunakan database GIF yang sangat banyak. Dan GIF yang kamu cari juga bisa di-upload ke stories maupun regular posts.

Semoga aja versi rilisnya bisa lebih bagus dari apa yang didemo-in di atas.

Archive Stories

Fitur yang satu ini emang yang udah ditunggu-tunggu para pengguna Instagram yang getol banget upload stories. Kamu bisa menyimpan stories ke memori yang ada di device-mu. Jadi, nggak usah khawatir kalo stories-mu udah nggak ada di Instagram, karena Kamu masih bisa menikmati di gallery device-mu.

Closest Friend List

Di awal tahun, Instagram mengumumkan sedang mengembangkan fitur untuk mengklasifikasikan pertemanan berdasarkan ‘favorite friends’. Sekarang versi terbaru dari fitur tersebut sedang dites tahap akhir, dan memang seperti informasi awalnya, fitur ini memperbolehkan Kamu untuk memasukkan temanmu ke dalam grup dimana Kamu bisa share content dengan mereka. Bayangin aja DM tapi ke lebih dari satu pengguna.

Tapi ada banyak tanggapan mengenai fitur ini yang bikin para pengguna kurang nyaman, yaitu pengguna yang diundang untuk masuk grup ‘closest friend list’ nggak dapet notifikasi, tiba-tiba aja langsung masuk. Hmm, kayanya fitur yang satu ini butuh dikoreksi lagi nih.

Semoga aja fitur-fitur di atas bisa kita rasain di awal tahun 2018, dan Kamu bakal makin leluasa menciptakan konten-konten promosi yang menarik untuk brand-mu.

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *