Cinema XXI Raih Brand of the Year dari World Branding Awards Inggris, Congrats!

November 2, 2017 |
Story 0 Comment

Brand Indonesia lagi-lagi dapet penghargaan internasional nih. Setelah sebelumnya Wonderful Indonesia menang penghargaan di kategori Top Grand Prix dari International Tourism Film Festival. Kini giliran Cinema XXI, yang baru aja dianugerahi “Brand of the Year” di bidang entertainment dari World Brand Awards. Penghargaan itu diserahkan di Kensington Palace,pat London, 11 Oktober 2017 kemarin.

Buat yang belum tau, “Brand of the Year” dari World Brand Awards ini diadain tiap tahun dan diberikan pada brand-brand terbaik dunia karena kinerja dan pencapaiannya. Banyak banget lho brand yang udah dapet Awards ini, diantaranya adalah:

Apple

Google

Facebook

Nike (USA)

BMW

Adidas (Jerman)

Louis Vutton (Prancis)

Ferrary (Italy)

Samsung (Korea Selatan)

Terus, kenapa bisa Cinema XXI dapet “Brand of the Year”? Sebagai jaringan bioskop terbesar di Indonesia yang punya ratusan, bahkan hampir seribu layar di 168 lokasi, Cinema XXI patut dapat awards ini karena kinerja dan pencapaiannya di bidang hiburan melalui berbagai inovasi yang dilakukan. Udah lebih dari 30 tahun lho, Cinema XXI ngasih experience yang ngga bisa dilupain para pecinta film di Indonesia.

Tahukah Kamu? Cinema XXI dikenal sebagai bioskop pertama di Asia yang seluruh bioskopnya 100% digital, dimulai dari tahun 2012 silam. Di tahun yang sama, Cinema XXI menghadirkan juga bioskop IMAX pertama di Indonesia, belum lagi kerja samanya dengan Dolby Atmos untuk menghadirkan kualitas audio dengan teknologi mutakhir makin menambah deretan inovasi yang bagi movie holics kesemuanya itu memberikan pengalaman nonton film di bioskop yang dahsyat dan menakjubkan.

Penghargaan dari World Branding Awards itu tentunya berdampak sangat positif pada brand image Cinema XXI sebagai bioskop andalan para penikmat film di Indonesia. Tahun lalu aja market share film nasional di jaringan bioskop Cinema XXI mencapai 32%, meningkat 12% dibandingkan tahun sebelumnya. Tahun ini dipastikan akan meningkat lagi dengan penghargaan yang didapat dan pilihan film yang makin beragam. Memang terbukti ya, kalo berinovasi adalah strategi marketing yang tepat dalam menghadapi persaingan dengan kompetitor.

Pokoknya keren banget deh Cinema XXI bisa dapet “Brand of the Year” yang skalanya internasional. Semoga kedepannya Cinema XXI bisa jadi contoh untuk berbagai brand untuk terus berinovasi dan mengadaptasi teknologi terkini untuk memberikan experience yang menakjubkan untuk konsumennya.

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *