Sering Berlibur, Tambah Tumpul Atau Tambah Kreatif?

April 27, 2017 |
Creative 0 Comment

Long weekend! dua kata yang paling ditunggu karyawan kantoran, mahasiswa yang sedang dirundung tugas akhir, atau bahkan guru yang sedang ingin refreshing namun tidak menemukan waktu untuk berlibur.

Dua minggu terakhir kita (atau setidaknya saya) sangat beruntung karena ada dua long weekend. Sebagian menghabiskannya dengan berlibur dengan bahagia, ada pula yang membuka laptop dan mengolah data ataupun menulis padahal sedang di lokasi berlibur. Good luck for that!

Sebagai penggiat kreatif, kita harus tetap memaknai long weekend dengan melakukan hal-hal yang kita suka. Karena dengan melakukan hal-hal yang kita suka ataupun bermanfaat, tentunya dapat membuat pikiran kita kembali rileks dan bersemangat menyambut weekdays esoknya. Daripada berdiam diri di rumah bahkan melamun seharian, kamu harus mencoba beberapa aktivitas yang bisa menjadikan long weekendmu tetap menyenangkan (meskipun agak menyita banyak tenaga) dan terlihat beda.

Kalau dari daftar pertemanan saya di media sosial, banyak diantara teman-teman saya yang melakukan photowalk di hari Minggu kemudian menguploadnya di instagram atau album facebook. Ada juga yang melakukan yoga, melukis di halaman belakang rumahnya, dan beberapa teman saya yang tergabung di komunitas tentu saja berkumpul dengan teman sekomunitas. Beberapa kegiatan lain yang ingin saya lakukan tentu terlintas saat melihat kegiatan teman-teman di media sosial, tapi saya urungkan karena bukan hal yang benar-benar saya inginkan.

The most creative people have this childlike facility to play. – John Cleese

Melihat kegiatan orang lain mungkin terlihat cukup menyenangkan, tapi akan lebih seru lagi bagi kita jika menambahkan beberapa aspek dan tidak hanya melakukan satu kegiatan saja. Coba kumpulkan beberapa foto yang kamu ambil pada photowalk, perjelas konteks foto yang kamu ambil dengan menambahkan artikel, dan terbitkan zine pribadimu! Atau kombinasikan yoga dengan melukis sebagai satu kegiatan yang membuatmu merasakan adrenaline rush (salah satu teman saya coba mempraktikannya dan merasakan keseruan menggabungkan dua kegiatan tersebut)!

Pokoknya, coba temukan keasyikkan berlebih pada liburan dengan melakukan hal-hal favoritmu secara berbarengan. Buat hobimu jadi menginspirasi dan memotivasi bersamaan.

So, apa yang akan kamu lakukan long weekend besok?

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *