Lewat Twitter, TNI AU Mengubah Perspektif Masyarakat Terhadap Anggota Militer.

March 28, 2016 |
Creative 0 Comment

“Anggota militer sangatlah disiplin, kaku, dan menyeramkan.” Begitulah perspektif sebagian besar masyarakat pada umumnya terhadap anggota militer. Kebanyakan mereka yang berpikir begitu adalah karena mereka tidak mengetahui seperti apa kehidupan di dalamnya dan cenderung melihat aksi-aksi anggota militer yang sangat tangguh di layar kaca. Padahal anggota militer juga manusia biasa yang bisa bercanda dan tertawa.

Hal inilah yang ingin ditunjukkan oleh TNI Angkatan Udara lewat akun twitternya @_TNIAU. Akun Twitter yang baru-baru ini menjadi pusat perhatian netizen di Indonesia karena konten-kontennya yang sangat lucu. Tentu saja akun Twitter yang menyajikan konten-konten lucu sudah banyak, namun akun Twitter TNI AU ini sangat spesial. Karena konten-konten lucu tersebut berasal dari akun Twitter resmi militer Indonesia yang harusnya kaku dan menggunakan bahasa resmi seperti yang tertanam di perspektif masyarakat Indonesia. Lihatlah twit-twit lucu dari TNI AU berikut.

TNI AU berusaha mendekatkan dirinya dengan masyarakat dan mengenalkan apa itu angkatan udara Indonesia yang sebenarnya lewat akun Twitter-nya. Karena tak kenal maka tak sayang, dan terbukti hal tersebut mampu membuat masyarakat semakin menyayangi orang-orang yang bekerja keras untuk melindungi Negaranya dari udara. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya interaksi positif netizen dengan TNI AU dari yang mengajukan pertanyaan hingga bercanda yang dibalas dengan bahasa ringan dan juga jokes oleh TNI AU. Bahkan TNI AU mengadakan digital activity lewat akun Twitternya agar audiensnya membuat berbagai macam meme TNI AU.

TNI AU mampu memberikan pengetahuan dan informasi seputar angkatan udara Indonesia dengan efektif di media sosial. Hal ini dikarenakan TNI AU mengetahui cara yang paling tepat untuk berinteraksi di Twitter dengan sifat dan kebiasaan-kebiasaan penggunanya sehingga mereka mampu menyesuaikan diri dan memperoleh jumlah audiens yang tidak sedikit. Nah bagaimana dengan strategi kontenmu? 🙂

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *