Berkarir Sebagai Digital Marketer? Kenapa Nggak?

September 10, 2017 |
Creative 0 Comment

Ngomongin karir, siapa sih yang nggak mau berkarir di bidang yang cutting edge, penuh dengan tantangan, dan menjanjikan banyak pengalaman? Memulai karir sebagai digital marketer adalah pilihan yang tepat, diikuti dengan boomingnya job market dan dibutuhkannya banyak digital marketers dimana-mana. Ini semua karena brands sudah mulai memfokuskan marketing-nya di ranah digital.

Bisa dapat uang dan tentunya karir yang menjanjikan dari dunia digital? Kalo hal itu pernah terbayangkan olehmu, mungkin Kamu memiliki passion untuk menjadi seorang digital marketer.

Digital marketer adalah profesi yang bertanggung jawab atas pemasaran digital suatu brand atau campaign.

Menjadi seorang digital marketer pastinya bukan tanpa bekal. Paling nggak Kamu harus memiliki kemampuan menganalisa, aktif di media sosial, mampu bekerja dalam tim dan cepat beradaptasi, tidak lupa juga terus mengasah soft skill.

Nah, berbekal kemampuan itu cobalah untuk membuat portofolio digital dan ciptakan persona yang kuat, walaupun minim pengalaman, Kamu juga bisa kok menjadi kandidat talenta yang patut dipertimbangkan.

Faktanya, skill digital marketing sangat dibutuhkan dimana-mana, tapi susah mencari talent-nya.

Pastikan niatmu untuk menapaki karir sebagai digital marketer harus disertai dengan kemauan untuk terus belajar, karena seorang digital marketer adalah orang yang selalu belajar, dan digital marketing didasarkan pada teknologi yang selalu berubah. Kamu nggak mau kan, tertinggal karena nggak mampu mengimbangi perubahan digital marketing yang dinamis? Terlebih dengan banyaknya saingan, menjadi seorang digital marketer yang biasa aja nggak cukup, be the extraordinary!

Lengkapi kompetensi dan niat yang Kamu punya dengan memiliki jaringan yang luas. Selain mempererat hubunganmu dengan tim digital marketing, jangan malas untuk terus networking dengan orang lain yang lebih bertalenta. Selain mendapat ilmu baru, Kamu juga bisa mendapat kesempatan untuk meningkatkan karir. Bingung mulai dari mana? Coba dengan mendatangi meetups dan konferensi tentang digital marketing di sekitarmu.

Seiring dengan perkembangan dunia digital marketing, recruiters akan semakin memahami apa yang mereka butuhkan. Kalo Kamu seorang digital marketer yang responsif terhadap perubahan dan mau untuk mempelajari berbagai hal baru, yakin deh mereka pasti akan mempercayakan project-nya padamu. Kapan lagi bisa berkarir di bidang yang sesuai dengan kemauanmu? Good luck guys!

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *