Belajar Dari Donald Trump 711; Internet Tidak Akan Pernah Lupa

April 20, 2016 |
Creative 0 Comment

Sebagai figur publik, internet memang sangat bermanfaat untuk kepentingan personal branding-mu, apalagi kalau kamu adalah calon presiden Amerika Serikat. Keberadaan internet akan sangat membantu proses kampanyemu karena kampanye adalah momen di mana semua orang ingin mengenalmu lebih dekat. Internet bisa melakukannya lewat senjata bernama media sosial.

Namun senjata ini ternyata juga bermata dua. Ketika kamu melakukan kesalahan yang fatal apapun itu, internet tidak akan pernah lupa. Dan kamu tidak akan bisa mencegah penyebaran berita tentang kesalahanmu tersebut. Hal inilah yang dialami oleh calon presiden Amerika Serikat dari partai Republik, Donald Trump.

Trump salah menyebutkan peristiwa 9/11 menjadi 7/11 di tengah-tengah pidatonya yang sedang memuji para otoritas yang menjadi pahlawan pada peristiwa tersebut.

I watched our police and our firefighters down on 7-Eleven, down at the World Trade Center, right after it came down, and I saw the greatest people I’ve ever seen in action.” Sebut Trump.

Hujatan dalam bentuk meme sebagai reaksi masyarakat terhadap insiden dari kandidat presiden yang memang sangat kontroversial inipun membanjiri internet dan menjadi viral. Inilah yang saya maksud bahwa internet tidak akan pernah lupa, dan kamu tidak akan bisa mengendalikan apa yang terjadi di dalamnya.

Uniknya, hal ini sempat membuat saham 711 di Jepang turun hingga 15% lho. Tentunya kejadian semacam ini akan sangat mencederai keberhasilan kampanyenya juga bukan? Poor Trump. Jadi selalu berhati-hatilah di internet ya!

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *