Apakah Kamu Tergolong Manusia Modern Yang “Kecanduan” Media Sosial? Lihat Di Sini!

March 15, 2016 |
Creative 0 Comment

Hidup manusia modern tidak akan bisa lepas dari 2 hal, yaitu gadget dan internet. Mulailah berkaca terhadap kebiasaanmu sehari-hari, apa yang pertama kali kamu lakukan ketika bangun tidur? Apa yang kamu lakukan sembari menyantap makananmu pada jam makan? Apa yang pertama kali kamu pikirkan ketika melihat tembok dan meja yang bagus untuk di foto?

Bagi kamu yang biasa berkutat dengan media sosial sehari-harinya pasti tahu maksud dari pertanyaan-pertanyaan tersebut bukan? Nah sekarang yuk coba jujur dan jawab pertanyaan-pertanyaan berikut ini!

19_AwakeSleep-e1326955271923

A. Apakah kamu selalu atau merasa harus update ketika kamu tidur dan bangun pada akun Path-mu?

B. Apakah kamu selalu atau sering update lokasi tempat kamu berada bahkan sebelum kamu tiba di sana?

C. Apakah kamu selalu melakukan cross post Path dan Instagram dengan Twitter dan atau Facebook-mu agar semakin banyak yang lihat?

line-home-620x298

D. Apakah kamu selalu curhat atau mengeluh tentang hal apapun di home LINE atau Path setiap harinya?

E. Apakah kamu merasa ada yang kurang jika tiap momen dalam hari-harimu tidak di update ke akun Snapchat-mu?

snapchat

F. Apakah kamu merasa sangat tertinggal apabila belum mencoba filter terbaru di Snapchat dan meng-update-nya ke akun media sosialmu yang lain?

G. Apakah kamu selalu memfoto atau merekam makananmu sebelum dimakan untuk di update ke akun Instagram atau Snapchat-mu?Instagram-Photo-Wall

H. Apakah kamu menganggap segala sesuatu yang minimalis dan artsy merupakan Instagram Material?

I. Apakah kamu merasa kurang puas apabila foto yang kamu update ke akun Instagram-mu memiliki likes yang lebih sedikit dari biasanya?

J. Apakah kamu menggunakan hashtag yang berlebihan untuk mendulang likes?

Cobalah untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas dengan jujur berdasarkan kebiasaanmu sehari-hari. Jika sebagian besar benar, bisa jadi kamu merupakan manusia modern yang eksistensinya tidak bisa dipisahkan dengan teknologi internet atau kecanduan media sosial. Berhati-hatilah, karena perkembangan teknologi informasi ini dapat berdampak buruk juga lho. Jadi bagaimana hasilnya? 🙂

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *