Punya Kompetitor Sengit? Blakblakan Aja Kayak Iklan Samsung Ini!

November 10, 2017 |
Campaign 0 Comment

Roasting alias menyerang kompetitor di konten atau iklan digital kayaknya lagi banyak dilakuin oleh brand, nih. Wendy’s dan Burger King US malah udah ngejadiin konten roasting itu sebagai template balasan untuk kampanye kompetitor atau pun pertanyaan audiens yang berhubungan dengan kompetitor. Brand lain juga mulai ngelakuin hal ini, nih, contohnya produsen ponsel terbesar di dunia (termasuk di Indonesia), Samsung, yang head-to-head dengan Apple.

Yup, let’s take a look at this Galaxy ad, roasting iPhone!

Samsung trolls Apple in the New Advertisement.

Watch: Samsung trolls Apple in the New Advertisement.Credits: Samsung Mobile

Posted by TechloMedia on Sunday, 5 November 2017

Iklan ini merupakan pariwara tayangan NFL pada hari Minggu kemarin, dan banyak sindiran-sindiran yang dilemparkan Samsung, dari yang besar dan jelas sampai yang kecil dan tersirat. Kayak gimana Samsung punya wireless charger sementara iPhone 7 punya jack charger yang jadi satu dengan jack earphone. Bahkan di akhir video, Samsung juga makes fun of desain iPhone X terbaru lewat potongan rambut seorang fanboy. 

Eits, rupanya, ini bukanlah kali pertama Samsung melakukan ini. Lini Samsung Galaxy udah nyerang iPhone sejak lama!

Awalnya, Samsung emang membangun komunikasi buat pemasaran ponselnya dengan menceritakan kelebihan-kelebihannya dibanding iPhone. Ada beberapa elemen yang hampir selalu ada dalam iklan-iklan yang Samsung ciptakan, salah satunya orang ngantri untuk beli iPhone terbaru.

Pemasaran kayak gini bisa dibilang lebih untuk seru-seruan, sih. Orang-orang yang nonton NFL kemarin langsung posting di Twitter soal ini. Tapi emang etis ya, melakukan pemasaran kayak gini? Well, if it’s working, then why not? Timing penayangannya juga pas banget! Cara ini berhasil diomongin sama banyak orang dan jadi viral. Kayaknya pemasaran yang nyerang kompetitor dengan dibalut humor gini bakal banyak kita temukan di masa mendatang, deh. Kita tunggu juga, di Indonesia bakal banyak bisa bikin iklan roasting yang blakblakan kayak gini nggak ya?

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *