Merasa Kesulitan dengan Proses Marketing yang Berbelit? Gunakan Software Ini!

September 16, 2017 |
Campaign 0 Comment

Salah satu yang jadi keluhan banyak digital marketer adalah ribetnya berbagai jenis pekerjaan yang harus dilakukan dalam waktu yang hampir bersamaan. Mengirim e-mail ke klien, mengatur timeline tim, sampai memantau data di media sosial, semuanya harus dilakukan dengan cepat dan tepat. Bagi yang nggak bisa beradaptasi dengan berbagai jenis task dan pace kerja yang cepat, otomatis akan tertinggal jauh.

Ada ngga sih tools yang bisa ngebantu digital marketers?

Tentu ada, dan banyak! Sekarang banyak sekali software yang bisa Kamu gunakan untuk mempermudah pekerjaanmu sebagai digital marketer. Dari yang gratis, bisa Kamu beli, atau yang bisa Kamu gunakan dengan biaya langganan bulanan, beberapa software ini udah terbukti bisa meningkatkan performa kerja digital marketer. Check this out!

1. Marketo
Marketo adalah salah satu software otomasi pemasaran yang terbesar dan establish, telah banyak digunakan para digital marketer karena kemudahan yang ditawarkan dalam menjalankan marketing campaign.

Fitur yang ada dalam Marketo terhitung sangat lengkap, dari inbound marketing, lead management, social media marketing, sales management dashboards hingga analytics.

2. MailChimp
Butuh meng-customize e-mails untuk marketing campaign brand tertentu? MailChimp solusinya! Fitur yang diunggulkan salah satunya adalah geo-target dan spam filter diagnostics yang bisa menghindarkan e-mail marketing-mu dari spam. Penggunanya juga sangat banyak, menyentuh angka 2 juta pengguna dan terus bertambah tiap harinya.

3. Brand24
Kamu diharuskan memantau activity campaign-mu di media sosial? Brand24 bisa jadi pilihannya! Software ini dapat digunakan untuk semua jenis bisnis. Dengan fiturnya yang beragam dan memudahkan, dijamin kegiatan social media monitoring-mu bisa lebih efektif meningkatkan awareness.

4. Moz
Moz menawarkan dua jenis software: Moz Pro dan Moz Local. Moz Pro ditujukan untuk marketing yang membutuhkan praktik SEO klasik macam tracking rankings, tracking link building efforts, dan informing content marketing campaigns. Sedangkan Moz Local untuk bisnis lokal yang membutuhkan local SEO listings, caranya pun cukup mudah hanya dengan memasukkan informasi lokasi bisnismu.

5. Zendesk
Kamu butuh tools untuk mempermudah customer service? Zendesk adalah tools yang menyediakan kemudahan dalam berkomunikasi dengan customer. Platform Zendesk merangkum semua channel komunikasi dalam satu tempat yang memudahkanmu untuk merespon e-mail, chat, dan telepon.

 

Yap! 5 software di atas udah terbukti membantu banyak pebisnis maupun digital marketers dalam menjalankan marketing-nya. Sebenarnya masih banyak lagi referensi software yang bisa Kamu gunakan tergantung kebutuhanmu. Punya software andalan selain di atas? Sharing yuk!

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *