Joget Lucu Jadi Pilihan Kampanye UC Browser dan Banyak Brand Lain

December 6, 2017 |
Campaign 0 Comment

Pilihan kampanye digital beserta aktivitasnya emang tergantung sama objektif yang mau dicapai oleh pemasaran brand. Banyak yang mau menyebarkan awareness sekaligus juga ajak audiens engage sama produk dan komunikasi brand. Caranya sih biasanya nggak lain adalah aktivitas digital berhadiah kayak kuis yang di-boost gede-gedean sama para influencer digital alias KOL biar banyak yang ikut kuisnya. Tapi makin kesini makin banyak nih brand yang suka dengan kegiatan nyeleneh, misalnya joget lucu!

Terakhir hal ini dilakukan oleh UC Browser dengan “Goyang Ser Ser”nya. Yang minat ikut tinggal berjoget ngikutin tutorial koreografi yang udah dikasih, dan upload ke microsite yang udah disediakan. Goyangannya simpel banget dengan hadiah yang menarik yaitu motor, pasti menarik banget, ya!

Ya, aktivitas berjoget atau bergoyang ini paling kena sama audiens nyeleneh dan orang-orang kreatif dan aktif, kalo emang brand menyasar audiens seperti itu. Submisinya bakal beragam banget, dan emang submisi yang kelewat nyeleneh atau bahkan mendekati nggak pantes nggak bisa dihindari. Tapi kalo emang objektifnya mau ningkatin awareness dan engagement tanpa perlu memoles citra, kenapa nggak?

Aktivitas gini juga pernah dilakuin Downey dengan Joget Boom Boom Pow, Sting Dance Challenge yang diusung Sting PWR, atau Goyang Kepaknya Good Mood. Semua aktivitas ini punya performa yang bagus, lho! Nampaknya orang Indonesia emang senang joget dan bersenang-senang, sehingga aktivitas kayak begini laku. Brand pun cukup cerdas untuk memanfaatkan kemampuan menghibur para selebriti untuk dipakai sebagai KOL yang mengundang audiens buat ikutan joget.

Pertanyaannya, apakah investasi buat bikin tutorial dan ngajak KOL sepadan sama hasil yang didapat? We think so! Kesampingkan submisi dulu, exposure yang didapat dari video campaign tutorial-nya sendiri umumnya udah bagus, belum lagi exposure yang dikasih sama KOL. Dari awareness aja, kampanye kayak gini udah win banget! Terus dapet engagement juga deh sama submisi. Aktivitas biasa kayak kuis atau submisi foto atau video biasa jarang yang bisa viral kayak aktivitas joget lucu begini. Tapi tetep harus disesuaikan sama target pasar dan target audiens. Kira-kira aktivitas ini bakal cocok nggak sama brand Kamu?

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *