Iklan Indoeskrim Nusantara; Ide Nyeleneh yang Sukses Menjadi Viral

September 22, 2017 |
Campaign 0 Comment

Warganet pastinya masih ingat dengan iklan yang sempat viral di berbagai media sosial dan dibahas di mana-mana, bahkan sampai forum internasional karena keunikannya. Ya, iklan kolosal dari brand Indoeskrim Nusantara ini mampu mencuri hati banyak orang.

Setelah penasaran melihat iklannya, banyak yang penasaran dengan es krimnya sendiri hingga akhirnya mengunggah foto es krim di insta story, membuat video parodi, dan membahasnya di Twitter. Semuanya adalah hasil kesuksesan dari ide nyeleneh sutradaranya, Dimas Djayadiningrat.

Ada beberapa iklan yang sudah dibuat Dimas Djayadiningrat dengan ciri khasnya yang unik, diantaranya bisa dilihat di channel Youtube-nya.

Iklan Indoeskrim yang sekarang sudah ada 3 versi, yaitu ‘Kisah Legenda Nusantara’ dan 2 vlog Indoeskrim, mampu menjaring ratusan ribu viewer dalam waktu yang singkat. Apa lagi kalo bukan karena keunikan dan kelucuan yang ditawarkan?

Bahkan dua video terakhir mengambil sudut pandang vlog, mengikuti tren yang sedang naik di kalangan Youtuber. Vlog dipilih untuk membuat kesan lebih dekat dengan 2 karakter utama Kisah Legenda Nusantara, Raja Nusa dan Ratu Tara. Ternyata Dimas bener-bener serius membangun universe yang memperhatikan karakter iklannya ya, salut deh!

Pencapaian yang tinggi tersebut diakui banyak viewers karena banyak scene yang lucu, unik, dan menggelitik sehingga mereka mau menonton iklannya sampai habis.

Sebagai sutradara iklan, Dimas melihat negara tetangga seperti Thailand yang sudah memopulerkan konten komedi yang bisa dibilang ‘menghujat diri sendiri’ tapi hasilnya bagus dan sukses. Dari situ ia berangkat dan membuat beberapa konsep untuk identitasnya sendiri dalam membuat karakter iklan yang menonjolkan budaya Indonesia dalam video iklan.

Keren juga ya! Ternyata brand juga bisa mempromosikan budaya sambil mengiklankan produknya, dan meninggalkan kesan yang mendalam. Nah, kalo menurutmu, iklan apa yang paling berkesan? Share di kolom komen yuk!

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *