2017 Wrapped, Kompilasi Tahunan Musikmu a la Spotify

December 8, 2017 |
Campaign 0 Comment

Spotify udah terbukti jadi company yang bisa memanfaatkan data penggunanya jadi materi campaign yang unik. Setelah kemarin merilis 2018 Goals di berbagai tempat di berbagai negara, minggu ini 2017 Wrapped jadi ajang campaign para pengguna Spotify untuk pamer playlist-nya selama tahun 2017.

2017 Wrapped merangkum data playlist musik apa aja yang pengguna dengerin. Dari judul lagu, nama musisi, genre, durasi, semuanya bisa kamu akses di website-nya.

Sebelum melihat 2017 Wrapped versimu, Kamu diwajibkan untuk login dulu untuk menguji personal listening habits-mu. Disitu ada dua kuis tentang musisi favorit dari listening history-mu yang harus kamu jawab. Setelah itu, Kamu bakal ngeliat rangkuman referensi musikmu dalam setahun terakhir, lalu dibandingkan dengan data pengguna lain di seluruh dunia.

Sepanjang proses mengumpulkan playlist 2017 Wrapped, Kamu akan melihat top 100 tracks yang paling sering kamu dengarkan, dan lagu-lagu yang trending selama 2017 dengan format yang disesuaikan untuk pengguna Spotify. Terus di akhir proses, Kamu bakal melihat rangkuman playlist-mu selama 2017 di Spotify dalam bentuk grafik yang penuh warna dan tentunya bisa di-share ke media sosialmu.

Campaign 2017 Wrapped secara nggak langsung adalah campaign dengan user generated content, karena mendorong pengguna untuk mempublikasikan playlist-nya dan bisa men-trigger pengguna lain untuk melakukan hal yang sama. Hmm, strategi yang satu ini bener-bener efektif banget kalo brand-mu emang punya data yang bisa bikin pengguna tertarik. Tergantung gimana caramu mengolahnya agar data yang Kamu punya nggak terlihat membosankan.

Nah, kalo Kamu udah ngeliat beberapa temenmu nge-share 2017 Wrapped-nya dan kamu penasaran dengan playlist-mu sendiri, coba aja cek langsung listening history-mu di sini.

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *