Bekerja Sambil Networking di Coworking Space, Why Not?

August 28, 2017 |
Business 0 Comment

Bekerja di coworking space kini menjadi sebuah tren baru di dunia entrepreneurship. Coworking space adalah pilihan alternatif selain ruangan kantor konvensional dan konsepnya sendiri memungkinkan pengusaha dan pekerja independen untuk berbagi ruang kerja terbuka, bukan lagi sekedar bilik-bilik cubicle tradisional.

Nggak seperti di home office atau ruang publik, coworking space punya atmosfer yang memungkinkan Kamu memaksimalkan produktivitas. Nggak ada tuh yang namanya hewan peliharaan ngerecokin laptop, break untuk nonton TV, dan distraksi lainnya. Produktivitasmu dijamin akan naik karena dikelilingi oleh orang-orang yang antusias, saling memotivasi, dan berkomitmen.

Mungkin ada diantara Kamu yang nyaman untuk kerja sendiri karena sangat yakin dengan visi yang Kamu pegang, tapi bukan berarti hal itu membatasimu untuk bersosialisasi. Di coworking space, Kamu bisa tetap fokus bekerja sendiri namun tetap bisa bersosialisasi karena di dalam coworking space terdapat berbagai komunitas yang mampu mendatangkan manfaat dan peluang untuk mengembangkan bisnismu.

Biasanya, coworking space mengadakan acara seperti talkshow, workshop, atau course rutin dalam agenda mingguan/ bulanan. Dari acara yang diadakan, Kamu punya kesempatan untuk bertukar kartu nama dan menggali insight dari model bisnis, pola pikir, atau bahkan peluang kerjasama bisnis. Jadi dengan kesempatan yang terbuka lebar, nggak ada lagi tuh namanya kesusahan membangun network atau jaringan bisnis karena akses yang cenderung susah dan ribet.

Kalau Kamu memiliki bisnis yang bisa mendatangkan keuntungan dari diskusi, kolaborasi, dan networking, coba deh mulai cari lokasi coworking space yang sesuai dengan seleramu. Dijamin keuntungan dan peluangnya ngga bakal habis, apalagi suasananya mendukungmu untuk terus berinovasi tanpa perlu merasakan persaingan sesama teman kantor.

Sudah terbukti kok, berinteraksi dan bertukar pikiran dengan orang lain akan membuatmu lebih sehat, apalagi mendatangkan kesenangan tersendiri. So, have a great work guys!

0 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *